Sebabkan-Kematian,-Spesies-Semut-Paling-Berbahaya

Sebabkan Kematian, Spesies Semut Paling Berbahaya

Hewan

Mungkin karena ukurannya yang sangat kecil kalian melihat hewan semut seperti serangga yang tidak memiliki kekuatan alias yang paling lemah, namun jangan salah paham pernahkah kalian mendengar pepatah mengatakan ” Bersama akan lebih baik daripada sendiri”. Sebuah kata yang tepat menggambarkan semut yang selalu berkoloni.

Akan tetapi jika kalian menganggap serangga ini lemah karena ukuran yang kecil maka coba tarik kata – kata kalian kembali. Bagaimana mengatakannya, meski ukurannya yang sangat kecil namun dalam dunia serangga mereka memegang maskot sebagai yang terkuat dan tahukah kalian bahwa dengan ukurannya yang kecil mereka mampu mengangkat sesuatu yang ukurannya 50x lebih besar dari mereka.

Baca Juga : Bahaya Kecanduan Narkoba Serta Penyebabnya

Tidak cukup sampai disitu saja, bahkan dikatakan ada beberapa spesies dari serangga ini yang berbahaya dan dikatakan sanggup untuk menyebabkan kematian. Spesies apa sajakah itu ?.

1. Siafu Ant

Siafu Ant atau dalam artiannya adalah semut tentara yang dimana dinamakan seperti itu karena perilaku mereka yang selalu menyerang mangsa dengan berkelompok, jumlah koloninya juga tidak tanggung – tanggung, belum lagi biasanya serangga ini dapat ditemukan dirumah – rumah.

Dilengkapi dengan satu set rahang yang kuat dan capit yang tajam, gigitan dari satu ekor serangga ini dapat membuat kalian kesakitan. Namun untungnya Siafu Ant merupakan hewan yang suka bermigrasi dan tidak akan tinggal pada satu tempat dalam waktu yang lama.

2. Bulldog Ant

Kenal dengan bulldog ? Salah satu spesies anjing yang paling ganas, begitulah gambaran dari Bulldog Ant. Memang benar kalau serangga ini tidak memiliki tubuh sebesar anjing tersebut namun untuk ukuran serangga mereka termasuk spesies yang besar dimana ukurannya dapat mencapai 1 inci.

Namun jangan aslah, meski kecil mereka adalah serangga yang agresif meski tidak diganggu, ada banyak kasus kematian yang sudah disebabkan oleh serangga ini dan kalian hanya bisa menemukannya ketika berkunjung di Selandia Baru atau pantai Australia.

3. Semut Api

Gimana rasanya terbakar api ? Pasti sangat panas bukan ? Seperti itulah yang terjadi ketika kalian digigit oleh seekor Semut Api, kulit kalian akan panas seperti terbakar ketika digigit oleh semut ini. Namun itu hanya satu, biasanya spesies semut ini akan menyerang secara berkelompok / koloni dan bayangkan saja jika satu koloni dari serangga ini mengigit kalian ?.

Akan tetapi ada kasus tertentu dimana hewan ini dikatakan berhasil menyelamatkan manusia yang harusnya mati karena jatuh dari ketinggian dan menimpa sarangnya, karena gigitan dari serangga ini manusia tersebut shok dan akhirnya terbangun. Sesuai dengan namanya semut ini berwarna merah menyala seperti api dan bisa kalian temukan dibeberapa wilayah di Asia, Amerika, China bahkan Australia.

4. Bullet Ant

Pernah ditembak senjata api ? Mudah – mudahan jangan karena sakitnya itu sangat luar biasa dan bisa menyebabkan kematian. Hal itu ternyata sama sakitnya ketika kalian digigit oleh semut peluru (Bullet Ant). Tahukah kalian efek sakit yang akan kalian derita ketika digigit oleh satu semut ini rasanya seperti tertembak peluru timah panas.

Tidak tanggung – tanggung sakitnya akan terasa sampai 24 jam kedepan. Sudah banyak kasus kematian yang terjadi oleh semut ini dan biasanya untuk beberapa suku di dunia, serangga ini dijadikan sebagai ritual tanda seseorang telah mencapai waktu dewasa.

Nah, memang kecil ukuran mereka, namun kalaua kalian menanggap remeh maka siap – siap saja kalian merasakan sakit dan terror hingga kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *